Senin, 07 November 2016

Maluku juga punya banyak makanan khas yang enak banget, kalau kamu lagi di Maluku wajib mencoba makanan-makanan ini sambil menikmati indahnya alam maluku,

1. Gohu Ikan
Gohu Ikan

Makanan yang wajib kamu coba adalah Gohu Ikan, makanan ini dibuat dari bahan dasar ikan Tuna, uda tahu dong enaknya ikan tuna seperti apa, apalagi ikan yang di gunakan adalah ikan segar langsung dari laut Maluku.
Gohu Ikan dibuat dengan cara daging Tuna dipotong dengan ukuran kecil kemudian di campurkan dengan perasan lemon dan garam.setelah itu di canpur dengan daun kemangi.
Cabe rawit, bawang merah dan minyak kelapa kemudian di tumis, setelah wangi kemudian di campurkan dengan ikan tuna di tambah tumbukan kacang goreng. jadi banyak yang menyebut makanan ini dengan Sashimi Ternate.

2. Ikan Kuah Pala Banda
Ikan Kuah Pala Banda

Makanan yang ini adalah makanan yang berasal dari kepulaun Banda, makanan ini lezat sekali karena campuran bumbu rempah-rempahnya yang sudah turun temurun. Rasa Kuah Sop di makanan ini sangat lezat, Perpaduan pedas asam dari makanan ini didapat dari buah Pala.biasaya di sajikan dengan kombinasi Ikan Kakap Merah Bakar, Sambal Bekasang dan urap daun pepaya

3.Gatang Kenari
Gatang Kenari

Tenang kawan, ini bukan burung kenari yang di masak, tapi ini adalah kepiting kenari yang di masak dengan bumbu khas sehingga menghasilkan rasa yang uenak tenan. Kepiting Kenari adalah kepiting yang bisa memanjat pohon kelapa dan memetik buah kelapa, bahkan dia bisa mengupas kelapa sendiri untuk di makan, keren kan ?


4. Papeda Khas Maluku
Papeda dengan ikan Tongkol Bumbu Kunyi

Papeda adalah makanan yang wajib kamu coba di maluku, karena ini adalah pengganti beras di beberapa wilayah Indonesia Timur, seperti yang sudah kita tahu papeda di hasilkan dari pohon sagu. Paling mantap kalau di santap bersama dengan Ikan Tongkol Bumbu Kunyit.

5.Sambal Colo-Colo
Sambal Colo Colo

Kurang lengkap rasanya kalau makan tanpa sambal, nah ini dia sambal khas dari Maluku. Rasa sambal ini pedesnya polll, jadi yang gk biasa makan pedas harus hati-hati ya, bahan-bahan dari sambel ini adalah cabe rawit, bawang merah, tomat muda di campur dengan jeruk nipis dan garam.

"Jelalahi Negeerimu, Karena Indonesia Keren Banget"

0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Blog Archive

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes