Kamis, 10 November 2016

Sungai Kampar yang ada di Riau sudah terkenal sampai mancanegara, karena di sungai ini kamu bisa bermain surfing, bisa kamu bayangkan ombak di sungai ini bisa mencapai 4 sampai 6 meter. masih banyak destinasi wisata lain di Riau kami akan berbagi dengan kamu disini.

1. Air Terjun Batu Dinding

Air Terjun Baru Dinding

Lokasi Air terjun ini berada di kawasan Kampar Kiri. Tempat Wisata Air Terjun Batu Dinding yang terdapat di Kampar Kiri ini memiliki keindahan, keunikan serta keistimewaan tersendiri karena disekitar area objek wisata air terjun batu dinding ini terdapat beberapa objek dan tempat wisata lain seperti Tempat Wisata Tugu Equator (Tugu Khatulistiwa) dan Tempat Wisata Bersejarah Istana Kerajaan Gunung Sahilan. tempat wisata ini masih terbilang perawan dan belum diekplorasi oleh pemerintah setempat sehingga di kawasan wisata air terjun batu dinding belum ada fasilitas penginapan maupun rumah makan. 

2. Air Terjun Guruh Gemurai


Air Terjun Guruh Gemurai

Air Terjun Guruh Gemurai yang berlokasi di kabupaten Kuantan Singingi, Pekanbaru. Air terjun ini cukup populer di Pekanbaru. Air terjun ini memiliki dua aliran, air terjun ini memiliki suara yang bergemuruh. Bagi Anda yang berkunjung ke Pekanbaru, tentunya tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi tempat wisata di Pekanbaru ini. Selain air terjun, pemandangan di sekitar juga sangat menarik. Air dari air terjun guruh gemurai ini tertampung di sebuah kolam yang terdapat dibawahnnya. Di kolam inilah biasanya para wisatawan berenang dan bermain air. Di sekitar lokasi air terjun guruh gemurai juga terdapat beberapa cottage yang bisa digunakan oleh para wisatawan untuk beristirahat sembari menikmati indahnya pemandangan alam.



3. Air Terjun Aek Martua

Air Terjun Aek Martua

Air Terjun Aek Martua Lokasinya berada di Desa Tangun, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Hulu Rokan, Provinsi Riau. Nama Aek Martua sendiri diambil dari bahasa daerah salah satu suku di Riau, yakni suku Batak Mandailing, yang berarti air bertuah. Terbukti sedikit aneh, sebab bahasa yang dipakai bukanlah bahasa dari suku mayoritas di Riau yakni suku Melayu. Tetapi semua itu tak mengherankan, sebab terbukti warga yang bermukim di dekat air terjun tersebut mayoritas dari suku Batak Mandailing. Sehingga tak mengheran jika nama Aek Martua diambil memakai bahasa suku Batak Mandailing. Yang membuat air terjun ini menarik untuk kita kunjungi adalah karena terdapat tiga tingkatan. Setiap tingkatan mempunyai ukuran dan ketinggian yang berbeda-beda. 


4.  Danau Buatan Lembah Sari


Danau Buatan Lembah Sari

Danau ini merupakan sebuah Danau Buatan yang kini mejadi Tempat Wisata Di Pekanbaru yang tak kalah favoritnya. Danau ini terletak di Desa Limbungan yang berjarak 10 km dari pusat kota Pekanbaru. Pada awalnya, danau ini adalah sebuah bendungan irigasi yang digunakan untuk mengalirkan air ke sawah-sawah warga sekitar. Sampai kemudian, bendungan buatan ini dijadikan salah satu tempat wisata di Pekanbaru. Dikelilingi perbukitan, tempat wisata keluarga ini cocok untuk rekreasi keluarga karena banyak pohon dan udaranya yang masih sejuk. Apabila anda ingin berkeliling di danau anda dapat menyewa perahu dayung atau sepeda air. Danau dengan luas sekitar 16 hektar ini memang memiliki panorama alam yang indah dengan pemandangan yang tersuguhkan.

5. Kebun Binatang Sang Kulim
Kebun Binatang Sang Kulim

Kebun binatang dengan luas 10 hektar ini menjadi tempat wisata di Pekanbaru yang banyak dikunjungi keluarga di akhir pekan. Kebun Wisata Sang Kulim berada di Jl. H Usman Kubang Pekanbaru. Kebun Binatang Sang Kulim memiliki banyak jenis binatang yang dapat dikenalkan pada anak-anak seperti, monyet, landak, ular, burung, dan masih banyak lagi. Selain mengamati koleksi berbagai jenis binatang, tersedia arena untuk bermain anak-anak seperti ayunan, papan seluncur, kolam pancing, dan kolam renang anak. Selain itu anda juga bisa naik gajah. Kebun Binatang Sang Kulim merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi terutama di akhir pecan. Lahan hijau yang membentang luas bisa dimanfaatkan masyarakat untuk lesehan menggelar tikar sambil menyantap makanan bersama keluarga.

6. Istana Siak Sri Indrapura
Istana Siak Sri Indrapura

Istana Siak Sri Indrapura merupakan sebuah istana peninggalan Kesultanan Siak yang merupakan kerajaan terbesar di Riau. Lokasinya Istana Siak Sri Indrapura berada tak jauh dari Pusat Kota Pekanbaru. Istana Siak Sri Indrapura ini menjadi salah satu Tempat Wisata di Pekanbaru paling menarik untuk dikunjungi. Wisata Edukasi layaknya Museum ini menyajikan aneka jenis benda peninggalan kerajaan dari peralatan, perhiasan, hingga patung perunggu Ratu Wilhelmina dan Patung Sultan Syarif Hasyim I yang terbuat dari Batu Pualam dan Perhiasan berlian. Di lantai dasar anda dapat menikmati koleksi kerajaan seperti patung perunggu Ratu Wihelmina dan patung Sultan Syahrir Hasyim I. Di lantai ini juga terdapat Gendang tua yang memiliki usia 200 tahun lebih. Sedangkan Lantai dua Istana dulunya merupakan kamar sultan dan kamar tamu, kamar-kamar tersebut sekarang dirubah menjadi tempat koleksi senjata pusaka sultan. Terdapat juga lukisan Napoleon Bonaparte yang didatangkan asli langsung dari Perancis.

7. Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim
Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim


Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim. Taman ini selalu ramai dikunjungi pada akhir pekan. Tempatnya yang sejuk dan udara yang segar sangat cocok untuk anda yang ingin mendapatkan suasana hati yang tenang. Lokasi taman ini berada sekitar 23 km dari pusat Kota Pekanbaru ini Sekilas, jalan lurus menurun terlihat sepi, namun, menyeruak ke dalam, ada ribuan orang sedang menikmati suasananya yang tenang dan tenteram. Ada banyak wahana yang bisa kita mainkan disini. tempat rekreasi bagi anak muda yang ingin bersantai-santai dan mencari udara sejuk yang dibalik rerimbunan dan pepohonan yang seakan membuat hati orang lain menjadi sejuk.


"Jelalahi Negeerimu, Karena Indonesia Keren Banget"  
 

0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Blog Archive

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes