Sabtu, 07 Januari 2017

Tak terasa kita sudah memasuki tahun 2017, Kami ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017 untuk teman-teman semua, pada Januari ini ada long weekend lagi ni di Hari Raya Imlek yang jatuh pada tanggal 28 Januari, sudah ada rencana jalan-jalan belum ni ? kalau belum mungkin referensi ini bisa menjadikan destinasi wisata kamu, kali ini kita kan menuju Kudus, salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan Kota Kretek dan tentu saja bukan hanya pabrik-pabrik rokok besar yang ada disini, tapi juga ada banyak tempat bagus disini, mari kita lihat

1. Kawasan Wisata Colo Kudus

Yang suka tempat adem tempat ini cocok sekali buat kamu, jangan sampai melewatkan asrinya udara dan hawa sejuk disini, selain itu, pemandangan yang di tawarkan juga jempolan banget. kawasan ini berjarak hanya 18 KM dari pusat kota Kudus, Lokasinya tepat di pegunungan Muria, Desa Colo, Kec, Dawe Kudus.
Disini juga ada Makam Dari Sunan Muria yang berada di Puncak Pegunungan.

2. Air Terjun Montel

Lokasi air terjun ini masih berada di kawasan Colo, Lokasinya terletak di sebelah Utara Makam Sunan Muria.
Air terjun ini memiliki ketinggian 50 Mtr, Fasilitas di sini juga sudah cukup memadai, dengan adanya musolah, tempat parkir luas, rumah makan, kios dan toilet. harga tiketnya juga murah meriah, hanya Rp, 5.000,-.
bersiap-siaplha menikmati segarnya air pegunungan yang benar-benar masih asri dan tentu saja dingin, siapkan baju ganti apabila kamu kesini ya, jangan sampai pulang dari sini kamu malah masuk angin.

3. Museum Kretek Kudus

Sepertinya ada yang kurang apabila kita mengunjungi kota kretek tapi tidak mampir ke tempat yang satu ini, yups.. Museum Kretek Kudus, adalah tempat yang wajib kamu kunjungi selanjutnya. Lokasinya hanya 3 KM dari pusat Kota, dekat bukan ?
Disini kamu bisa melihat berbagai macam mesin dan peralatan pembuat rokok dari jaman ke jaman, dan ada diorama yang menggambarkan proses penanaman tembakau sampai kepada proses pembuat rokok itu sendiri.

4. Desa Wisata Rahtawu 

Masih dengan wisata pegunungan ni, desa ini terletak di lereng gunung muria, yang sudah pasti dingin dan udaranya juga asri banget. desa ini berada di ketinggian 1627 MDPL. ada juga lho sungai yang bisa kamu gunakan untuk mandi dan bermain air dan pasti seger banget airnya.

5. Air Tiga Rasa Rejenu

Sumber air atau mata air ini dipercaya memiliki khasiat yang unik lho guys, dan letaknya masih di gunung Muria, disini ada 3 mata air yang memiliki rasa air yang berbeda sesuai dengan namanya.
- sumber pertama memiliki rasa tawar tapi agak asem/kecut, dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.
- yang kedua mirip dengan minuman soda, yang di percaya memberikan rasa percaya diri dalam menghadapi berbagai masalah.
- ketiga, mirip dengan minuman keras arak/tuak, dipercaya memiliki khasiat memperlancar rejeki dan tentunya harus di sertai dengan kerja keras pula guys.

6. Gray Canyon

Di Amerika punya Green Canyon, di Kudus punya Gray Canyon, secara sepintas memang mirip, lokasi ini adalah terbentuk karena galian penambangan, sehingga membentuk seperti green canyon di negeri Paman Sam sana. kamu bisa datang ke desa Tanjung Rejo untuk menikmati tempat ini.

7. Puncak 29

Ini bukan sabun ya, tapi ini adalah Puncak tertinggi dari Gunung Muria dan memiliki pemandangan yang aduhai banget. sebenarnya memiliki 2 nama lagi yaitu Puncak Saptorenggo dan Songolikur.

Perjalanan ke kudus juga tidak begitu jauh dan mudah di akses, dan kamu bisa menghabiskan weekend kamu disini.

"Jelajahi Negerimu, Karena Indonesia Keren Banget"




0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes