Jumat, 13 Januari 2017

Buat kamu yang suka menjelajahi tempat-tempat keren pasti dong tidak pernah ketinggalan mengabadikan semua moment itu dalam bentuk foto maupun video. ada yang menggunakan kamera DSLR dan tidak sedikit juga hanya menggunakan Kamera Smartphonemu karena Kamera Smartphone pun sudah bisa menghasilkan gambar-gambar yang luar biasa. Kali ini Travelovely ingin berbagi tips dan trik bagaimana memanfaatkan Smartphone mu untuk menghasilkan foto yang keren.

1. Perhatikan sudut Pengambilan

Kamera Smartphone terbatas dalam hal sudut pengambilan gambar karena lensanya yang tidak bisa di gonta ganti sesuai dengan keperluan, jadi kamu harus pintar-pintar dalam mengambil sudut foto, agar foto yang di hasilkan seperti apa yang kamu inginkan.

Foto ini diambil menggunakan kamera Samsung S5, sudut pengambilan nya memperhatikan komposisi dengan menampilkan bukit kecil yang terang di siram matahari pagi di bingkai dengan atap dari homestay yang kami sewa.

2. Komposisi

Sebenarnya Komposisi adalah hal yang mutlak di perhatikan, komposisi disini bisa menjadi alur cerita yang menarik apabila di komposisikan dengan baik. komposisi ini masih erat kaitannya dengan Sudut pengambilan gambar.
Foto ini masih di ambil dengan Samsung Galaxy S5, disini juga berusaha membingkai foto bukit di kejauhan dengan ranting-ranting pohon dan menampilkan birunya langit.

3. Maksimalkan Fitur yang ada

Di Kamera Smartphone banyak sekali fitur yang di sediakan contohnya adalah panorama, HDR, Filter dan masih banyak lagi, kamu harus bisa memaksimalkan semua fitur yang ada, contoh adalah Fitur HDR, Fitur ini sangat berguna untuk mereduksi kontras yang berlebihan sehingga foto kamu akan mendapatkan pencahayaan yang baik, sebagai contohnya adalah Mode HDR sangat cocok di gunakan ketika memotret Sunrise dan Sunset, karena cahaya matahari yang keras bisa di reduksi disesuaikan dengan Foregroud.
Foto ini diambil di ujung genteng menggunakan kamera Smartphone Samsung S5, Mode HDR nya dengan lihai bisa mereduksi cahaya matahari yang keras sehingga karang masih terlihat dengan jelas.

Untuk melihat review Kamera Smartphone Samsung Galaxy S5 bisa di buka di sini

jadi sudah siap dong untuk berlibur di weekend ini, jadi maksimalkan apa yang kamu punya.

"Jelalahi Negermu, Karena Indonesia Keren Banget"

0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes