Selasa, 28 Juni 2016


Gereja Blenduk - Semarang

Semarang adalah tujuan selanjutnya kaki ini melangkah, Travelovely mengunjungi salah satu Gereja yang memiliki arsitektur yang indah dan terletak di kawasan Kota Tua Semarang. bagi temen-temen yang pernah berkunjung ke Kota Tua Jakarta, kawasan ini tidak jauh berbeda dengan ini. 
Gereja Blenduk - Semarang

Gereja ini memiliki Kubah berbentuk setengah lingkaran dengan warna merah bata yang mencolok, sehingga begitu mudah di lihat walaupun dari kejauhan, untuk mencapai gereja ini, hanya perlu berkendara kurang dari 10 menit dari Simpang Lima Semarang, ketika memasuki kawasan kota tua ini, akan ada Kantor Samsat, nah gereja ini terletak persis di depan kantor Samsat.

Gereja Blenduk - Semarang

Gereja Blenduk - Semarang


Menurut Sumber dari Wikipedia Gereja ini adalah Gereja Kristen tertua di Jawa Tengah yang dibangun oleh masyarakat Belanda yang tinggal di kota itu pada 1753, dengan bentuk heksagonal (persegi delapan). Gereja ini sesungguhnya bernama Gereja GPIB Immanuel, di Jl. Letjend. Suprapto 32. Kubahnya besar, dilapisi perunggu, dan di dalamnya terdapat sebuah orgel Barok. Arsitektur di dalamnya dibuat berdasarkan salib Yunani. Gereja ini direnovasi pada 1894 oleh W. Westmaas dan H.P.A. de Wilde, yang menambahkan kedua menara di depan gedung gereja ini. Nama Blenduk adalah julukan dari masyarakat setempat yang berarti kubah. Gereja ini hingga sekarang masih dipergunakan setiap hari Minggu. Di sekitar gereja ini juga terdapat sejumlah bangunan lain dari masa kolonial Belanda.

untuk ringkasan dan Foto lengkap bisa di download di ebook Travelovely di Sini 

0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes