Kamis, 10 November 2016

Pulau Weh adalah salah satu destinasi yang harus kamu kunjungi. karena lautnya yang masih bersih dan tentunya masyarakat di sini yang bersahabat. Indonesia terkenal dengan biaya mahalnya, tapi kalau kamu jalan-jalan ke Pulau Weh semua bisa kamu kondisikan sesuai dengan biaya yang kamu punyai.
Surga Pulau Weh

Cara Menuju Pulau Weh

1.Jalur Udara Menuju Aceh

Kamu yang tinggal di luar pulau sumatra bisa menggunakan moda transportasi udara, karena kami berdomisili di JABODETABEK, maka jarur paling cepat adalah menggunakan pesawat rute Jakarta - Aceh, harga tiketnya sekitar Rp. 600.000 sampai Rp. 800.000, tapi apabila musim lebaran akan lebih mahal, apalagi jika musim mudik sudah tiba.

2. Aceh menuju Pulau Weh

nah, setelah kamu sampai di aceh, kamu harus menuju Pelabuhan Ulee Lheue untuk menyebrang ke pulau Weh. kamu bisa naik taksi, damri, bentor atau kendaraan khas Aceh yaitu namanya Labi-Labi.
Pelabuhan Ulee Lheue

sampai di pelabuhan, ada dua alternatif kapal yang bisa kamu tumpangi yaitu kapal cepat atau kapal feri yang lebih lambat. 1 hari ada 3 kapal feri yang berlayar ke pulau weh dengan 2 jam perjalanan.
kalau yang kapal cepat 2 kali dalam sehari dan hanya membutuhkan waktu 45 menit.
Peta Wisata Pulau Weh

Setelah sampai di Pulau Weh, apa yang bisa kamu lakuin, ayo kita lihat.

1. Snorkling dan Diving
Spot Snorkling Di Pulau Weh

yang cinta sama laut pasti dong gak akan melewatkan kegiatan ini, dan memang akan sayang apabila di lewatkan karena keindahan alam bawah laut di Pulau Weh ini bener-bener keren banget.
Aktifitas seperti snorkeling dan diving dapat kita lakukan di Sabang Island dimana laut disekitar Pantai Teupin, Pantai Sirkui, Pantai Rubiah, dan Pantai Gapang menyediakan titik spot yang khas.
Kita akan menjadi sangat tertantang dalam melakukan snorkeling dan diving di laut yang merupakan batas paling barat wilayah negara Indonesia ini.
Tentu sebuah pengalaman yang berkesan ketika kita bisa bersenorkeling dan diving di laut yang paling barat di wilayah Indonesia.

2. Tugu 0 KM Sabang
Tugu 0 KM

kapan lagi kita bisa menjejakkan kaki di titik 0 KM Negara Indoesia tercinta, hanya di sabang bisa di lakukan sesuai dengan lagunya, dari sabang sampai merauke.
Habiskan senja di Tugu Nol Kilometer. Jarak Iboih-Tugu Nol Kilometer hanya sekitar 8 kilometer. Lokasi ini menjadi penanda geografis ujung paling barat wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Pemandangan menuju laut lepas ini pun mengantar turunnya matahari di balik ufuk, menjadi suguhan apik melepas hari di Pulau Weh.

3. Pulau Rubiah
No Comment

Tepat di seberang Pantai Iboih—hanya berjarak 5 menit—terdapat Pulau Rubiah yang juga menawarkan kenikmatan cantiknya alam bawah laut. Hanya dalam waktu satu jam snorkeling, minimal ada 20 jenis ikan koral yang bisa ditemui, di antaranya masih jarang ditemui di tempat lain.

4. Menikmati Kopi Aceh yang legendaris
Kopi Aceh

Ini harus di coba, karena Kopi Aceh katanya benar-benar nikmat dan bisa bikin kamu melek semalaman karena tidak bisa tidur setelah meminum kopi ini, wajib di coba.

"Jelalahi Negeerimu, Karena Indonesia Keren Banget"  

0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Blog Archive

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes