Jumat, 25 November 2016

Danau Toba adalah danau yang tebentuk dari aktifitas vulkanis gunung purba yang berada di Sumatra Utara, keindahannya sudah sangat terkenal sampai ke penjuru dunia. memang perjalanan menuju Danau ini masih lumayan melelahkan tapi tapi itu dulu, sekarang sudah ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Bandara Silangit yang dekat dengan danau Toba. Dari Bandara ini, kamu hanya perlu menempuh 1 jam perjalanan darat lagi untuk sampai ke Danau Keren ini. bandingkan apabila kamu dari Kota Medan harus menempuh 6 jam Perjalanan darat. untuk tiket bisa kamu cek di agen-agen perjalanan atau di penyedia layanan ticketing online. Trus apa yang bisa kamu lakuka disini ? berikut kegiatan-kegiatan yang seru yang bisa kamu lakukan di sini.

Pesona Keindahan Danau Toba




1.Mengunjungi Perkampungan Adat Batak
Kampung Adat Batak

kamu pasti sudah tidak asing dengan Suku Batak yang sudah tersebar hampir di seluruh dunia, bahkan mungkin di antara kamu ada yang keturunan dari Suku Batak, disini kamu akan mengunjungi kampung Adat Asli Suku Batak yang dimana semua adat istiadat, rumah khas dan semua barang-barang peninggalan bisa kamu lihat disini. ada baiknya gunakan pemandu asli Batak untuk lebih bisa memahami mengenai  Sejarah Batak.

2. Melihat Makam Raja Sidabutar
Makam Raja Sidabutar

Sumatra Utara memang tidak bisa lepas dari Batak, salah satunya adalah makan kuno ini, Berada di sebelah tenggara desa Tuk Tuk, kamu akan temukan makam bantu yang sarat akan atmosfer kuno dan epik. Situs ini tak terlalu besar, namun punya magnet yang sanggup menarik setiap pelancong. Sebelum sampai di makam Raja Sidabutar, kamu akan temukan jajaran kios yang menjual pernak-pernik dengan corak khas Sumatra Utara.

3. Berkeliling Pulau Samosir
Pemandangan Danau Toba

Ini adalah kegiatan yang asik, karena selain kawasan yang masih asri, Pulau Samosir juga memiliki hawa udara yang sejuk, buat kalian yang pernah ke Eropa ketika musim Gugur atau musim Semi, mungkin hawa nya seperti itu. ini hanya asumsi kami ya..:D.  Mungkin bukan perjalanan yang memakan waktu sebentar. Menggunakan sepeda motor untuk berkeliling pulau Samosir, kamu akan jumpai beragam pemandangan. Mulai dari gereja tua, julangan gunung yang berpadu dengan air danau, hingga keseharian penduduk lokal. Jalur yang dilalui sudah cukup bagus, jadi kamu tak perlu khawatir.

4. Melihat-lihat Sumber Air Panas
Bisa melihat Danau Toba dari ketinggian lho disini

Lokasinya berada di sisi pulau yang berlainan dengan desa Tuk Tuk. Walau menarik untuk dilihat, namun karena bau belerang yang begitu menyengat serta suhu air yang terlalu panas, kamu tak bisa berendam di sini. Tapi kamu bisa mengendari sepeda motor ke arah bukit di mana air panas ini berasal serta melihat pemandangan Danau Toba dari ketinggian.

5. Ada danau di dalam Danau lho.
Danau Sidihone

Tak jauh dari desa Tuk Tuk, kamu juga bisa temukan Danau Sidihoni. Jadi satu fenomena langka di mana terdapat danau di dalam danau, kamu harus punya keberanian untuk mencapai kawasan ini. Bukan tanpa alasan, jalur yang dilalui bergitu menantang. Karena sangat sulit, bahkan tak sedikit turis yang tersesat. Tak perlu khawatir, penduduk setempat selalu berbaik hati menunjukkan jalan kalau kamu tersesat.

"Jelalahi Negerimu, Karena Indonesia Keren Banget"  


0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Blog Archive

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes