Rabu, 23 November 2016



Siapa yang tidak pernah mendengan nama Pantai Ora ? Pantai yang ikonik banget ini terletak di Maluku Tengah, dan butuh perjuangan yang tidak mudah untuk menuju tempat ini, tentunya juga biaya yang lumayan menurut kami. 
Pantai Ora


Banyak mungkin dari kamu yang akan menanyakan hal yang menjadi judul artikel ini ? berapa sih uang yang harus kamu keluarkan untuk bisa menikmati keindahan pantai ini ?
Memang kami akui, masih cukup menguras kantong, apalagi dengan budget backpaker, harga rata-rata tiket pesawat menuju ambon saja di rentang 2 jutaan, itu kalau bukan hari libur atau bahasa kerennya bukan high session, tapi apabila musim liburan siap-siap saja mengeluarkan biaya yang bisa jadi 2 kali lipat hanya untuk tiket pesawat menuju Ambon.
 Perjalanan belum berakhir ketika kamu sudah sampai di Ambon, dari bandara Pattimura, kamu harus paling tidak naik taksi sekitar 1 jam menuju pelabuhan Tulehu untuk menyeberang ke Pelabuhan Amahai menggunakan kapal Cepat, trus kamu harus lanjut lagi naik mobil ke ibu kota kabupaten Maluku Tengah, yaitu Masohi bisa di capai 4 jam dengan jalanan yang kurang bagus. nanti kamu akan sampai di teluk Saleman dari sini kamu harus menyewa perahu dengan perjalanan kurang lebih 20 menit, barulah kamu sampai di Pantai Ora. memang dengan perjuangan yang berdarah-darah ini (hehehehe) terbayar lunas nas.. nas... dengan pemandangan di Pantai Ora, buat kamu yang cari alternatif untuk bulan madu, tempat ini sangat di rekomendasikan untuk kamu kunjungi. 
Pantai Ora
 Kamu harus memesan penginapan dari jauh-jauh hari karena di Pantai Ora hanya ada satu penginapan yaitu Ora Beach Resort, Pada tahun 2013, harga kamar di atas laut adalah Rp.700.000,untuk kamar di darat ada 2 pilihan yaitu Rp.400.000 dan Rp.500.000. Pihak resort juga menyediakan paket makan termasuk sarapan, makan siang, makan malam. untuk lebih jelas mengenai harganya kamu bisa menghubungi 0922-362717 ( Ora Beach Resort)

total biaya yang harus kamu sediakan untuk bisa menikmati surga ini :

Rp. 4.500.000 (Tanpa Tiket Pesawat)

- Transportasi
- Penginapan
- Makan
- Snorkling/Diving
- Tour Guide

Mungkin apabila di include kan dengan Tiket pesawat, silahkan tambahkan tiket PP pesawat dari dan ke Ambon dari Kota kamu,
hmmm.. memang tidak murah ya, tapi pengalaman ini tidak akan terlupakan.

"Jelalahi Negerimu, Karena Indonesia Keren Banget"  

0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Blog Archive

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes