Sabtu, 05 November 2016

NTB atau Nusa Tenggara Barat selama ini lebih di kenal dengan Lomboknya, tapi ada satu Pulau di bagian timur yang luasnya 3 kali dari pulau Lombok yang tidak kalah indahnya, Yaitu Pulau Sumbawa. yang namanya Pulau pasti wisata baharinya yang paling menarik, ada apa aja ni yang bisa kamu jelajahi di Pulau Sumbawa ini ?

1. Pelabuhan Pato Tano
Pelabuhan Pato Tano

Pelabuhan identik dengan kapal-kapal besar, terus kotor dan tidak teratur, tapi jangan salah dengan pelabuhan ini, pelabuhan ini ada pantai pasir putihnya dan airnya jernih banget. Pelabuhan ini berada di ujung Barat dari Pulau Sumbawa yang juga menjadi pintu masuk dari kapal-kapal yang menyeberang dari Pulau Lombok.

Di sekelilingnya ada pulau-pulau kecil dan perbukitan hijau.

2. Pulau Kenawa
Pulau Kenawa

Pulau ini di kelilingi oleh pantai pasir putih yang kece banget dan ada padang savana hijau yang bak permandani, kalau kamu datang pada musim hujan, savana ini akan hijau banget, untuk menuju pulau Kenawa kamu harus menyeberang dari pelabuhan Pato Tano kurang lebih 1,5 Jam.

3. Pulau Paserang
Pulau Paserang

Kalau Pulau Kecil yang indah banget ini cuma membutuhkan jarang tempuh 15 Menit dari Pelabihan Pato Tano, tapi kamu uda bisa dapetin tempat yang luar biasa indah. Di sekitarnya juga masih ada beberapa pulau kecil yang bisa kamu jelajahi.


4. Puncak Mantar
Puncak Mantar

Dari Atas sini kamu bisa menikmati Pulau Sumbawa dari ketinggian. Pemandangan disini benar-benar bikin mata gak bisa berkedip. Kalau kamu mau kesini, pastikan kendaraan kamu sehat ya, karena tanjakannya terjal banget.

yang keren dari sini, kamu bisa menyaksikan sunset dan sunrise di satu spot dan tampak di kejauhan ada pulau Lombok, wajar saja karena Puncak Mantar terletak di ketinggian 650 mdpl.


5. Pantai Tropica
Pantai Tropica

Sesuai dengan namanya, pantai ini bener-bener serasa pantai tropis banget, pasir putihnya landai dan enak banget buat berenang dan kalau ingin bermain surfing bisa menuju agak ke tengah untuk mendapatkan ombak keren, jadi jangan heran kalau kamu disini banyak lihat wisatawan asing bermain surfing.

Waktu paling tepat kesini adalah sore hari, kalau sore sunsetnya keren banget dengan semburat jingga di langit.

"Jelalahi Negeerimu, Karena Indonesia Keren Banget"

0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Blog Archive

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes