Selasa, 08 November 2016

Ada satu tempat yang tidak begitu jauh dari Jakarta akan tetapi masih tidak begitu banyak di kunjungi, Garut. ada 3 Spot pendakian yang bisa kamu jumpai di Garut yaitu Taman Wisata Alam Gunung Papandayan, Gunung Cikuray dan Gunung Guntur. selain itu kami akan merangkumkan beberapa tempat keren lagi buat kamu.

1. Taman Wisata Alam Gunung Papandayan
Papandayan

Banyak spot menarik di taman wisata ini diantaranya Kawah Papandayan, Pondok Saladah, Hutan Mati, Tegal Alun dan masih banyak lagi. Gunung Papandayang memiliki ketinggian 2.665 mdpl. buat kamu yang baru belajar untuk naik gunung, gunung ini cocok banget karena medan yang landai dan tidak begitu sulit. Tapi kamu harus siap melihat lautan manusia karena gunung yang satu ini tidak pernah sepi.
akses ke gunung ini sangat mudah di jangkau karena banyaknya angkutan umum yang menuju kesini.

2. Pantai Santolo
Pantai Santolo

Siapa bilang garut gak punya pantai, ini buktinya, pantai ini terletak di garut selatan. tidak hanya pantai ini yang keren, tapi sepanjang perjalanan, kamu juga akan di suguhi pemandangan alam yang keren banget.
jangan takut kamu akan kelaparan atau terdampar disini karena banyak penginapan murah yang berada di sepanjang pantai ini dan tentu saja makanan laut yang menggugah selera. kamu juga bisa lho menyebrang ke pulau sentolo dari sini.

3. Tebing Alam Batu Tumpang
Batu Tumpang

Panjat tebing adalah aktifitas yang seru dan menegangkan, itu yang bisa kamu lakukan disini. kalau kamu mau menuju pantai santolo kamu pasti akan melewati lokasi ini, jadi mudah sekali di akses.


4. Gunung Guntur
Pemandangan dari atas Gunung Guntur ( https://jimzzz.files.wordpress.com )

Gunung Guntur memiliki ketinggian 2.249 mdpl kurang lebih sama dengan papandayan, tapi trek disini sangat jauh berbeda. karena disini treknya terjal dan melewati material pasir, banyak yang bilang gunung ini adalah semeru di tanah garut.
Pemadangan dari atas sini sangat indah, kamu bisa melihat gunung cikuray, situ bagendit, mesjid agung garut dan lain-lain

5. Gunung Cikuray
Sunrise Gunung Cikuray ( http://www.telusurindonesia.com )

Gunung ini merupakan titik tertinggi di Garut, pemandangan dari atas sini adalah garis pantai selatan, gunung papandayan, kawah kamojang, kota garut, gunung slamet dan gunung ciremai.
kalau cuaca sedang cerah, kamu bisa melihat gumpalan awal di atas samudra Hindia yang keren banget.


6. Situ Bagendit
Situ Bagendit ( https://3.bp.blogspot.com )

Tempat ini cocok sekali untuk wisata keluarga, karena banyak wahana permainan salah satunya adalah Rakit dan perahu angsa yang bisa kamu bawa keliling situ. fasilitas disini sudah sangat menunjang untuk wisata seperti adanya mushola, Toilet dan fasilitas lainnya.
Situ Bagendit terletak di kecamatan Banyuresmi, tidak jauh dari terminal Guntur.


"Jelalahi Negeerimu, Karena Indonesia Keren Banget"

0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Blog Archive

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes