Kamis, 03 November 2016

Selama ini kamu pasti tahunya Bunaken atau Wakatobi spot keren yang bisa kamu selami di indonesia tengah, tapi ada satu lagi surga yang sampai saat ini masih jarang di kunjungi, namanya Taka Bonerate, agak susah ya namanya. seperti kata-kata orang untuk mencapai sesuatu yang indah butuh pengorbanan, untuk ke tempat ini juga butuh pengorbanan yang berdarah-darah. hehehehe.
Indahnya Pasir Putih Di Takabonerate ( Indonesia Tourism )

Dimana sih letaknya ? kalau kamu hapal Peta paling gk tahu letak Pulau Sulawesi, Taka Bonerate ini terletak di sebelah Selatan dari Pulau Sulawesi atau di kalau di peta di bagian bawahnya.

Bagaimana cara ke Taka Bonerate ?
Gususan Taka Bonerate ( Wikipedia )

Pertama-tama kamu harus naik pesawat ke makasar, sudah banyak maskapai penerbangan yang menuju makasar dari berbagai daerah khusus dari Jakarta beberapa bulan lalu kami melihat ada maskapai yang sedang promo tiket dari jakarta ke makasar, harganya cukup menggiurkan waktu itu.

Dari Kota Makasar, kamu harus menuju Tanjung Bira, perjalanan makasar ke tanjung bira kurang lebih 5 jam perjalanan darat. di tanjung bira pemandangan alamnya juga luar biasa keren.

Nah, dari tanjung bira, kamu harus naik kapal laut jurusan Tanjung Bira - Selayar, dari Tanjung bira ke selayar membutuhkan waktu 2 jam, buat kamu yang suka sama laut, saran kami jangan lewatkan perjalanan kapal ini karena lautnya keren banget, sayang banget kalo kami tinggal tidur.

Belum sampai Taka Bonerate ?  belum saudara-saudara, kamu harus melintasi Pulau Selayar untuk menuju bagian timur, dari sini kamu harus menyewa kapal yang akan mengantar kamu ke Taka Bonerate, dan perjalanannya menggunakan perahu kayu. mau tahu berapa lama waktu yang di butuhkan ?
kurang lebih 6 jam di laut. keren bukan. jadi harus benar-benar siapkan fisik yang kuat apabila ingin kesini.

Apabila malam, nikmatilah hamparan bintang indah di atas laut ini, bener-bener keren banget.

Setelah kurang lebih 18 - 20 jam perjalanan, kamu akan sampai di Pulau Tinabo, pulau ini sudah masuk di kawasan Taka Bonerate, jadi artinya kamu sudah sampai di atol terbesar ke tiga di dunia ini.

Apa yang bisa kamu lakuin di Taka Bonerate ?

yang harus kamu lakukan di sini adalah Menyelam atau bahasa kerennya Diving, jangan sampai kamu sudah susah payah sampai disini tapi tidak Diving, karena pesona utama di Taka Bonarate ini adalah keindahan bawah lautnya yang sumpah mampus keren banget.
untuk diving disini ada beberapa spot yang bisa dicoba yaitu Spot Drifting Turtle, Mercusuar Spot, Small Totoke Spot, The Rivers Spot, Taka Bajang Pogo dan masih banyak lagi spot yang lain.
Spot-Diving-FujiyamaMalloriBungingKamase (http://tntakabonerate.com)
The Rivers Spot (http://tntakabonerate.com)

Mengunjungi Taka Bonerate memang masih sangat terkendala di transportasi, karena jaraknya yang jauh. semoga kedapannya ada maskapai besar yang melakukan penerbangan langsung ke Pulau Selayar dan Bandara di Selayar bisa di singgahi Pesawat berbadan besar, jadi pasti akan menghemat waktu dan biaya.

"Jelajahi Negerimu, Karena Indonesia Keren Banget" 

0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Blog Archive

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes