Senin, 07 November 2016

Jambi adalah salah satu provinsi yang terletak di Pulau Sumatra tepatnya berbatasan dengan sumatra selatan dan sumatra barat. Selain Gunung Kerinci yang menjadi destinasi favorit, ternyata masih ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi di Jambi, apa aja sih, Kami akan ulas buat kamu.

1. Danau Gunung Tujuh
Danau Gunung Tujuh

Kondisi alam di sekitar danau gunung tujuh keren banget dan alami dan airnya jernih juga. kenapa di sebut dengan Danau Tujuh Gunung, karena memang ada 7 Gunung yang mengelilingi danau ini. pada beberapa titik pinggiran terdapat pasir yang menyerupai pantai. Danau ini terletak di kabupaten Kerinci.

2. Danau Kaco
Indanya Danau Kaco

Masih terletak di kawasan Gunung Kerinci, danau ini luasnya sekitar 30 X 30 meter, airnya jernih banget sampai-sampai dasar danau ini bisa terlihat dengan jelas. walaupun dalamnya tidak ada data yang jelas karena memang belum pernah di lakukan pengukuran, yang menarik lagi kalau kamu datangnya di bulan purnama, danau ini mengeluarkan cahaya yang terang.

3. Perkebunan Teh Kayu Aro
Latar belakang Gunung Kerinci

Tempat ini sudah di kenal dari jaman dulu dengan keindahannya, Perkebunan ini luasnya 3.020 hektar dan merupakan perkebunan teh dalam satu hamparan terluas di dunia dengan latar belakang gunung Kerinci. jadi sudah kebayang dong pemandangan disini seperti apa ?

4. Geopark Merangin
Serunya Arum Jeram Di Merangin

tempat ini cocok banget buat olahraga arum jeram, tapi tunggu dulu, tidak hanya arum jeram yang di tawarkan geopark ini, kamu juga bisa melihat fosil Flora yang berusia hampir 350 tahun. geopark ini masih merupakan hutan lebat, butuh waktu kurang lebih 6 jam untuk mencapai geopark ini dari kota Jambi.

5. Candi Muaro Jambi
Candi Mauro Jambi

Gak cuma di Jawa yang banyak peninggalan Candi, tapi di Sumatra juga ada lho, salah satunya Candi Muaro Jambi ini. Candi ini merupakan candi Buddha peninggalan kerajaan Sriwijaya dan melayu. kompleks candi ini juga merupakan kompleks candi terluas di indonesia. pada tahun 2009, UNESCO menetapkan candi ini sebagai salah satu warisan dunia yang harus dijaga dan di lestarikan.

Selain candi, juga di temukan bekas perkakas rumah tangga yang menjadi bukti bahwa dulu kawasan ini digunakan juga sebagai tempat tinggal para Biksu. Lokasi Candi ini terletak di Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi atau 26 KM dari pusat kota Jambi.

6. Danau Sipin
Naik Perahu Di Danau Sipin

Danau Sipin juga banyak di kenal dengan nama Solok Sipin oleh masyarakat setempat. Kata Solok dalam bahasa setempat berarti Danau. letak danau ini berada di Simpang Baluran Kenali, Kecamatan Telanaipura.
Di danau ini juga merupakan tempat budidaya ikan mujair dan nila. di tengah danau banyak sekali keramba dan jala milik nelayan, bagi yang pernah ke jatiluhur, tempat ini kurang lebih seperti itu.

7. Taman Anggrek Sri Soedewi
Tanaman Anggrek di dalam taman

Taman ini letaknya persis di depan kantor gubernur Jambi, jadi lokasnya gampang di cari. Banyak banget pengunjung yang datang ke taman ini karena disini kamu bisa menemukan 60 jenis anggrek  di taman seluas 2.5 Hektar ini. untuk tiket masuk juga murah meriah Rp. 2.000 untuk dewasa dan Rp. 1.500 untuk anak-anak. kamu juga bisa pulang dengan buah tangan bibit anggrek lho untuk di tanam di rumah.

"Jelalahi Negeerimu, Karena Indonesia Keren Banget"

0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Blog Archive

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes