Selasa, 01 November 2016

Mojokerto ada yang berupa Kota ada juga yang merupakan kabupaten, terletak di Jawa Timur. Mari lihat apa yang bisa kamu kunjungi di tempat ini.

1. Museum Balai Pelestarian Mojokerto.


Salah Satu koleksi dari museum

Seperti namanya pasti kamu sudah bisa menebak kalau ini adalah museum yang menyimpan koleksi barang-barang purbakala. Museum ini layak di kunjungi buat kamu yang memang meyukai sejarah. Di tempat tersebut, anda bisa melihat alah satu komplek yang terdapat sisa bangunan jaman dahulu yang di buat dari cetakan batu bata merah dan diduga batu bata tersebut merupakan sisa peninggalan pada abad ke 13dari kerajaan Majapahit. Selain itu, anda juga bisa melihat Sumur upas dan Candi Kedaton yang lokasinya masih berada di dekat Situs Kedaton.

2.  Candi Bajang Ratu

Candi Bajang Ratu
Di Candi ini ada hamparan taman yang luas yang bisa di jadikan tempat untuk berfoto dan bangunan candi yang keren, jadi jangan lewatkan tempat yang satu ini. tapi ingat jangan menginjak taman dan peliharalah tempat ini ya
3. Candi Brahu
Candi Brahu

Wisata Candi memang bertebaran di sini, setelah foto-foto di candi Bajang Ratu, kamu bisa kunjungi candi Brahu ini. terletak di kecamatan Trowulan. kamu bisa belajar banyak disini. sama seperti candi Bajang Ratu, di sekitar candi juga ada hamparann taman yang keren.

4. Candi Tikus
Candi Tikus

Satu lagi ni Candi yang keren, namanya Candi Tikus, letaknya masih di Trowulan jadi kamu bisa jelajahi keindahan candi-candi disini dalam 1 hari.
Candi ini keren karena dia letaknya di tengah-tengah kolam yang berisi air. jadi berbeda dengan 2 candi yang sudah kami share di atas.

5. Kolam Segaran
Kolam Segaran

Kolam yang luas ini adalah peninggalan dari kerajaan Majapahit yang terkenal itu dan masih terletak di Trowulan.

6. Mahavihara Majapahit
Patung Buddha Tidur

yang pernah ke Thailand pasti pernah melihat patung Buddha Tidur yang berada di Bangkok, tapi jangan salah di Mojokerto juga ada Patung Buddha Tidur yang merupakan yang terbesar ke tiga di dunia. jadi untuk apa pergi jauh-jauh ke thailand karena di Jawa Timur ada.

"Jelajahi Negerimu, Karena Indonesia Keren Banget"


0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Blog Archive

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes