Rabu, 21 Desember 2016

Liburan akhir tahun uda deket nih, bagi yang belum punya rencana mau kemana bisa mencoba explore tempat yang satu ini, namanya Gorontalo. salah satu provinsi termuda indonesia yang terletak di pulau Sulawesi.  Gorontalo memang terkenal dengan keindahan pesisirnya, pantai yang indah, dan alam bawah laut yang jempolan banget. untuk bisa mencapai tempat ini, kamu bisa menggunakan pesawat terbang dari kotamu langsung menuju Gorontalo, untuk tiket promo kamu bisa cek disini

Mari kita lihat ada apa aja yang keren disini

1. Menghabiskan malam Tahun baru dengan pasangan di Pulau Cinta
Pulau Cinta di lihat dari udara

Pulau yang satu ini memang sangat cocok untuk para pasangan muda untuk berbulan madu, tapi bukan berarti tidak cocok lho buat pasangan yang sudah tua. tempat ini asik dan mulai populer ketika di promosikan di sail pantai bolihutuo dan tempat ini gk pernah sepi, jadi ada baiknya kamu booking dari jauh-jauh hari apabila pengen bermalam disini.
akses ke sini tidak terlalu susah jadi kamu hanya perlu 2 jam perjalanan dari kota Gorontalo untuk sampai disini, akses pertama yang harus kamu tuju adalah kabupaten Boalemo, trus kamu harus menuju ke kecamatan Tilamuta dan mencari objek wisata Bolihutuo, nah dari sini sewa perahu untuk menyebrang ke pulau cinta bertebaran seperti anak kucing, buanyak banget, jadi pinter-pinter kamu buat nego harga, dari sini hanya butuh waktu 15 menit untuk sampai ke pulau cinta.

Pulau ini sepi dan seperti resort pribadi, hanya ada 15 resort disini dan bersiap-siap kamu untuk merogoh kocek lumayan dalam karena harga permalamnya antara 3 juta sampai 5 juta per kamar. tapi apa yang di dapat sepadan dengan rupiah yang di keluarkan.

2. Pulau Diyonumo, Pemandangannya Bikin .............................
Foto Oleh Otha22 (@rifaldimaudi)

kalau memang pulau cinta terlalu mahal, ni ada destinasi yang bisa membuat kamu semakin mencintai alam indonesia, namanya Pulau Diyonumo, susah ya namanya tapi kamu akan selalu ingat nama ini karena tempat ini keren banget.

Pulau ini terletak di Sumalata Timur, Gorontalo Utara. Tepatnya di desa Deme 2 kecamatan sulamata. tempat ini masih asri abis, masih jarang banget di kunjungi orang makanya tempatnya perawan bangat. dari desa deme 2 cukup berlayar 10 menit dengan menyewa ketinting dari warga sekitar. kalau kalian yang uda pernah ke pulau Padar, pemandangan dari atas bukit di pulau ini kurang lebih sama, akan tetapi apabia kita lihat Pulau Padar terlihat panas, tempat ini justru sebaliknya, kelihatan adem banget.

Kalau kamu berada di Kota Gorontalo, kamu bisa menggunakan mobil maupun motor ke Sumalata. Hanya menghabiskan waktu sekitar 2-3 jam perjalanan lalu menyebrang ke pulau ini via Desa Deme 2. Sampai deh.
Perlu diingat ya guys, pulau ini masih sangat alami jadi belum ada fasilitas yang cukup, jika tertarik untuk menginap jangan lupa bawa tenda ya. Bawa bekal dan keperluan perjalanan yang lainnya juga yak biar gak baper.

3. Air Terjun Hiyaliyo Da'a
Foto Oleh : by-@agungabubakar-

cukup 3 jam perjalanan dari kota Gorontalo, maka kamu akan sampai di air terjun ini, tapi kamu harus jalan kaki 3 km untuk bisa menikmati indahnya air terjun ini, tapi sepertinya 3 Km tidak akan terasa karena kamu akan di temani pemandangan asri yang sejuk dan kicauan burung. pasti kalau sudah sampai disini gk akan tahan untuk tidak nyebur karena airnya sejuk banget dan bikin seger.

4. Bukit Layang Gorontalo

Bukit Layang Gorontalo. Foto Oleh : @erwinkurniawan08

Dari atas bukit ini, kamu bisa menikmati indahnya kota Gorontalo dari ketinggian. bukit ini terletak di Kelurahan siendeng, kecamatan Hulonthalangi, Gorontalo. 

5.  Danau Limboto
Foto Oleh : @ariiegato

Nama danau ini juga merupakan nama dari kecamatan limboto, dimana danau ini berlokasi. buat kamu yang suka banget dengan Foto, danau ini sepertinya harus jadi daftar wajib untuk di kunjungi karena pemandangan yang keren banget.

6. Taman Wisata Laut Olele
Foto Oleh @fsa0009

Taman Wisata Laut ini memiliki pemandangan bawah laut yang keren banget, terumbu karang yang berwarna-warni lengkap dengan aneka ikannya. tidak perlu diving untuk menikmati keindahan lautnya, cukup dengan snorkling saja, tapi tentunya dengan diving akan menemukan sensasi dan hal yang berbeda. Taman Laut ini hanya butuh waktu 21 menit dari Gorontalo, dekat bukan ?

Saat ini ada beberapa maskapai nasional yang menyediakan penerbangan langsung ke Gorontalo dengan harga yang bervariasi, silahkan cek disini untuk tiket promonya

"Jelajahi Negermu, Narena Indonesia Keren Banget"

0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes