Sabtu, 29 Oktober 2016

Yang sering ke semarang pasti tahu kecamatan yang satu ini, Kecamatan Ambarawa terletak kurang lebih 30 menit perjalanan dari Kota Semarang.  ada beberapa spot yang menarik untuk di kunjungi tentunya yang paling banyak di kenal adalah museum Kereta Api Ambarawa, banyak koleksi lokomotif lama di museum ini, tapi ada apalagi sih di sini, ayo kita lihat satu persatu

1. Museum Kereta Api Ambarawa

Salah Satu Koleksi yang Fotogenik banget


Museum ini Memiliki 21 Koleksi Lokomotif lama dan peninggalan jaman belanda. Harga masuknya cukup bersahabat hanya Rp. 5.000 per orang. nah yang menarik adalah bisa keliling dengan kereta wisata hanya Rp. 10.000 per orang. yang suka foto-foto narsis dijamin akan betah di sini karena begitu banyak spot yang bisa di jadikan foto dan di jamin akan di banjiri like di instagram kamu.

2.  Kampoeng Rawa dan Rawa Pening


Kampoeng Rawa

Kampoeng Rawa ini sendiri terletak di tepi lingkar Ambarawa, yaitu di Rawa Pening. bangunan ini adalah bangunan yang terapung dengan arsitektur joglo. disini juga ada konsep rumah makan yang terapung serta di kelilingin dengan pemandangan yang OK punya.

Pemandangan Indah Rawa Pening

Nah sedangkan Rawa Pening sendiri sangat erat kaitannya dengan Ambarawa itu sendiri Hal ini di karenakan oleh nama Ambarawa yang berarti Amba yang artinya luas dan Rawa yang berarti Rawa. Kalo ke sini kita bisa sewa perahu lho buat muterin yang katanya Rawa ini padahal menurut kami ini adalah semacam Waduk. di sini banyak sekali enceng gondoknya. Tapi kalo lagi berbunga cuakep banget. bagi yang belum pernah melihat bunga enceng gondok silahkan cari di google.

3. Museum Palagan Ambarawa

Tugu di depan Museum Palagan

Destinasi selanjutnya adalah wisata sejarah, di museum ini merupakan lokasi dimana terjadinya pertempuran hebat ketika melawan Jepang yang berlangsung pada tahun kemardekaan Indonesia 1945, di museum ini juga ada beberapa koleksi diantaranya kereta api.

4. Benteng Willem II

Suasana Di dalam Benteng

Benteng ini dibangun oleh Belanda yang kemudian pada tahun 1942 sampai 1946 digunakan oleh Jepang untuk dijadikan kamp orang-orang belanda yang menjadi tahanan perang Jepang. Sekarang Benteng ini digunakan untuk penjara militer dan ada beberapa bagian yang di jadikan rumah tinggal oleh masyarakat setempat. Pemanadangan disini sangat menarik dan tentunya bagus untuk di jadikan lokasi selfie.

5. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo

Candi ini tidak begitu jauh dari Rawa Pening. karena dari sini kita bisa melihat Rawa pening dan gunung-gunung di sekitarnya yang cuakepnya pake banget. Arti dari candi ini adalah sembilan candi.
Candi ini terletak 1.300 sampai 1.500 Meter dpl. jadi pasti udaranya sejuk disini.

Candi ini di bangun pada abad ke sembilan oleh masyarakat yang memiliki kepercayaann hindu, fasilitas yang ada di sekitar candi adalah bumi perkemahan, hotel, kuda perjalanan dan Pemandian Air panas.

Nah demikian beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi di Ambarawa, dengan adanya Tol Cipali akses ke sini apabila melihat dari google map hanya butuh waktu 8 jam dari Jakarta. so mari jelajahi Indonesi, Karena indonesia Keren Banget.

0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes