Senin, 31 Oktober 2016

Setelah kemarin kita jalan-jalan ke jawa tengah tepatnya di Ambarawa, Sekarang kita kan jalan-jalan ke salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Barat, yaitu Kabupaten Kuningan. Kabupaten ini sebenarnya sudah berbatasan dengan Jawa Tengah tepatnya Brebes. Semenjak adanya tol Cipali, Kuningan dan beberapa wilayah di Jawa Barat dan Jawa Tengah lebih mudah di jangkau dari Jakarta. jadi bagi yang mau menghabiskan akhir minggunya dengan liburan yang gk biasa bisa mencoba menjelajahi wilayah-wilayah ini.

Seperti Judul di atas, ada apa aja yang menarik di kuningan ? kami akan share beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan liburan di Kuningan

1. Gunung Ciremai (Taman Nasional Gunung Ciremai)

Gunung Ciremai di lihat dari Cigugur, Kuningan

Buat para pencinta alam pasti tidak akan melewatkan tempat yang satu ini, gunung berapi yang berbentuk kerucut ini sangat indah, walaupun bagi yang tidak mendaki ke puncak, gunung ini sedap sekali di pandang mata dari kejauhan dengan di kelilingi oleh sawah yang hijau. buat yang pengen mendaki harus siap fisik dan mental karena katanya gunung yang satu ini lumayan mistis, sudah banyak cerita-cerita yang di sharing oleh para pendaki yang pernah mendaki gunung ini.

2. Situs Purbakala Cipari
Situs Purbakala Cipari

Yang suka sejarah pasti betah disini, apalagi yang menyukai peninggalan megalitik atau jaman batu. situs ini terletak di desa Cipari kecamatan Cigugur. tepat berada di kaki gunung ceremai dan hanya 4 KM dari pusat kota, jadi gampang di jangkau bukan.

3. Sumur Tujuh Cibulan

Sumur Tujuh Cibulan

Sumur ini terdapat di pemandian Cibulan yang lumayan tersohor di Kuningan dan daerah sekitarnya. sumur ini konon adalah Petilasan Prabu Siliwangi yang di gunakan untuk bersuci ketika bersemedi dan merupakan salah satu tempat bersejarah penyebaran agama islam oleh Wali Songo. Sumur ini letaknya hanya 7 KM dari Kota Kuningan.

4. Telaga Remis
Telaga Remis ada jembatan Keren buat moto lho

Seperti Permainan Catur ya ada Remisnya, tapi yang satu ini bukan. ini adalah telaga yang terletak di kaki gunung ciremai, hawanya sejuk dan pemandanganya juga cakep. cocok buat di upload ke medsos kamu biar temen-temenmu iri dan bertanya dimana ini, karena pasti jarang yang kesini. kalo memang kamu tertarik kesini datang saja ke desa kaduela, di kuningan tentunya dan  jaraknya lumayan jauh dari pusat kota yaitu 37 KM. Tapi tenang semua akan terbayar lunas apabila sudah sampai disini.

5. Kebun Raya Kuningan
Kebun Raya Kunigan

Gak cuma bogor lho yang terkenal dengan kebun raya bogornya, di kuningan juga ada kebun raya kuningan, sebenarnya sama saja dengan kebun raya Bogor, cuma yang menjadi menarik adalah kita bisa melihat fauna dan flora endemik khas Kuningan yang mungkin gk bisa di jumpai di tempat lain.

6. Curug Bangkok

Nah ini adalah Curug yang dalam bahasa indonesia biasa kita kenal dengan nama Air Terjun. curug ini  ada di Desa Kertawiratma, Curug ini memiliki tinggi sekitar 20 meter dan telah di bangun tanggul untu pengaman dari abrasi sungai.

7. Telaga Nilem Kuningan

Telaga Nilem yang jernihnya kece banget

Telaga ini airnya jernih banget. telaga nilem masih satu kawasan dengan telaga remis telaga ini kedalaman hanya sekitar 3 meter maksimal dan di tepi telaga ada 2 gazebo yang bisa di pakai untuk beristirahat tapi kalo cuma dua di jamin pasti rebutan karena setiap hari telaga ini ramai pengunjung ketika siang menjelang sore. jadi harus pinter-pinter cari waktu kesini agar tidak terlalu ramai dan bisa berenang dengan nyaman.

8. Waduk Darma
Waduk Darma

Yang terakhir adalah waduk Darma, kawasan ini memang di kembangkan untuk wisata keluarga, udara sejuk pemandangan kece pokoknya keren banget tempatnya, ada bukit-bukit yang menghijau di sekeliling waduk dan disini juga bisa berkeliling wadung dengan perahu.waduk ini berlokasi di kecamatan Darma 12 KM dari Pusat Kota Kuningan.

 Tempat-tempat kece di kunigan uda di share, sekarang bagaimana dengan makanan dan penginapan di sini, akan kami share di artikel selanjutnya.

Jelajahi negerimu, karena indonesia keren banget.


0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes