Jumat, 03 Juli 2015

Hai teman-teman pencinta jalan-jalan, kali ini Travelovely mengunjungi salah satu Curug/Air Terjun yang lagi rame banget di perbincangkan di Medsos, Leuwi Hejo, untuk mencapai tempat ini tidak susah. Curug ini terletak di desa karang tengah, babakan madang. Bogor. untuk yang dari jakarta bisa melewati tol Jagorawi dan keluar di pintu tol Sentul City. bagi teman-teman yang menggunakan roda 2, bisa melewati akses citereup ciibinong. yang menjadi patokan adalah Jungle Land, sebelum masuk ke pintu masuk Jungle Land, ada jalan kecil di sebelah kanan, masuk saja ke situ, dan ikuti jalan. disarankan menggunakan mobil yang sehat ya guys, karena tanjakannya cukup terjal dan jalanan yang tidak rata, sehingga sangat tidak di rekomendasikan menggunakan mobil jenis sedan. jalan disini juga sempit guys, so hati-hati dalam berkendara. untuk masuk ke kawasan ini, dikenakan tarif Rp. 10.000/org.
ditengah perjalanan akan ketemu yang beginian, spot yang wajib selfie


skip skip, ditengah perjalanan ada satu bukit yang memiliki pemandangan indah, tidak menunggu lama Travelovely meminggirkan mobil dan mulai berselfie ria dengan rombongan. banyak teman-teman pencinta jalan-jalan yang berhenti untuk mengabadikan indahnya pemandangan dari atas bukit ini. setelah puas berselfie, perjalanan di lanjutkan menuju destinasi utama. setelah melewati Curug Barong, sampailah ke Curug Leuwi Hejo. ketika masuk keparkiran masih tidak penuh dengan orang, tapi ketika berjalan menuju ke curug, ternyata masi ada 2 atau 3 parkiran motor lagi dan semuanya sudah penuh. dalam batin Travelovely "Pasti penuh banget ni tempat" dan ternyata benar sekali. penuh sekali oleh pengunjung, maklum saja Travelovely mengunjungi tepat ini di hari libur waisak. untuk mencapai Curug yang utama, harus melewati batu-batu yang cukup besar dan licin serta ramai sekali pengunjung, sehingga saya putuskan untuk tidak membawa kamera ke atas.
Jalan setapak menuju Curug

Curug yang ada di bawah

Main slowspeed dulu..
masih curug yang berada di bawah

yang menarik disini, karena air terjun ini tidak terlalu tinggi, kita bisa meloncat dari atas air terjun dan airnya brrrrrr... dingin banget guys. tapi untuk yang tidak begitu mahir berenang diharapkan jangan melakukan ini, karena arus yang lumayan deras. tidak hanya air terjun utama ini saja guys yang menjadi daya tarik, apabila kita berjalan lebih ke atas, masih banyak air terjun mini dan ada kolam juga yang bisa digunakan untuk berendam dengan air gunung yang segar tentunya.



Tips :

- kalau bisa jangan mengunjungi tempat ini ketika hari libur, dijamin rame.
- gunakan sendal gunung, jangan sendal jepit
- persiapkan peralatan mandi
- persiapkan makanan, karena makanan disini hanya ala kadarnya saja.
- siapkan uang receh, karena sepanjang jalan banyak yang meminta sumbangan,



0 komentar :

Posting Komentar

Search

Buy My Photo in :

Eddywu Stock Images

Instagram

--

Popular Posts

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Tiket dan Hotel

S

Search Here

Like

Copyright © Travelovely - Travel with love everywhere and everytime | Powered by Blogger
Distributed By MyBloggerThemes | Design by SimpleWpThemes